Tips Merawat Motor Saat Disimpan

Seiring dengan cuaca yang semakin dingin, apakah sepeda motor Anda siap dipasang untuk musim dingin? Bahkan jika Anda berencana mengendarai sepeda Anda melewati musim dingin, inilah beberapa gagasan tentang perawatan musim dingin.

Atau, mungkin Anda punya alasan lain untuk tidak mengendarai sepeda Anda: komitmen perjalanan, bisnis atau keluarga. Kabar baiknya adalah bahwa ini seharusnya tidak memakan waktu lebih dari beberapa jam kerja untuk memastikan bahwa motor Anda akan tetap berada dalam kondisi prima dalam hal penampilan, kondisi mekanis dan bebas masalah.



Berikut beberapa tips merawat motor saat di simpan di garasi atau di bengkal yang wajib anda ketahui :
  1. Pertama, pastikan sistem bahan bakar dikeringkan dan dikondisikan. Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan mendapatkan level serendah mungkin, lalu tambahkan aditif penstabil bahan bakar. Kemudian jalankan sepeda Anda selama beberapa mil untuk memastikan aditif masuk ke dan melalui keseluruhan sistem bahan bakar. Kemudian, saat Anda siap mengendarai, mengisi dengan segar dengan gas segar dan Anda siap untuk pergi.
  2. Selanjutnya pastikan dan bersihkan motor anda dengan seksama. Gunakan agen degreasing yang baik untuk menyingkirkan semua kotoran yang dikumpulkan selama beberapa bulan terakhir. Pastikan untuk ingat untuk mendapatkan sistem rem dan suspensi. Bersihkan kaliper rem dengan pembersih rem dan pelumas ulang.
  3. Pastikan sepeda Anda benar-benar kering. Jika Anda memiliki udara tekan yang tersedia, gunakanlah.
  4. Selanjutnya kembali lumasi motornya. Pastikan untuk menutup rem (kaliper dan cakram) untuk melindungi mereka selama proses ini. Pastikan untuk mendapatkan semua titik sendi dan pivot. Pelumas rantai biasa biasanya cukup baik untuk memindahkan bagian dan permukaan. Akhirnya, penggunaan perawatan korosi dianjurkan (bukan untuk rem).
  5. Gunakan lilin yang bagus untuk melapisi dan memoles permukaannya. Sekali lagi, hindari rem.
  6. Dapatkan ban dan matikan tanah. Jika Anda memiliki pusat berdiri, bagus. Jika tidak, investasikan sepasang pasang agar motornya naik. Mereka akan membayar sendiri berkali-kali.
  7. Menyelamatkan dirimu kesedihan membutuhkan baterai baru datang musim semi dengan menggunakan baterai yang lembut. Seperti mendapatkan ban up, investasi ini akan membayar sendiri berulang-ulang.
  8. Akhirnya, investasikan di sampul motor Anda. Pastikan bernafas sehingga kondensasi tidak akan terjadi.

Ini hanya beberapa ide untuk menjaga motor Anda dalam kondisi prima bila tidak ditunggangi untuk waktu yang lama. Sejumlah kecil waktu dan investasi akan menghasilkan penghematan waktu dan uang yang besar nantinya. Tips Merawat Motor Saat Disimpan ini dipersembahkan oleh Distributor Arai Helmets Indonesia.

0 Response to "Tips Merawat Motor Saat Disimpan"

Posting Komentar

wdcfawqafwef