5 Cara untuk Meningkatkan Kreativitas Anda

5 Cara untuk Meningkatkan Kreativitas Anda


Coba obat peninggi badan. Kita terlahir kreatif. Namun, ciri bawaan ini menjadi terkubur seiring bertambahnya usia. Otak kiri logis kita biasanya mengambil tempat duduk pengemudi. Berikut adalah 5 cara untuk membantu Anda menemukan diri kreatif Anda.

1. Kejutkan Pikiran Anda. 


Buat daftar gagasan menggelikan, konyol, memalukan dan aneh. Jangan membatasi diri Anda pada gagasan yang orang lain anggap "waras," "masuk akal" atau "logis". Ide terbaik dan paling kreatif berasal dari yang konyol. Saat Anda berada dalam mode kreatif, Anda menangguhkan keputusan atas gagasan yang Anda hasilkan. Anda cukup buat daftar dan tidak perlu khawatir apakah mereka masuk akal atau tidak. Biarkan diri Anda bebas berpikir di luar kotak.

2. Bertujuan untuk Kuantitas. 


Buat banyak gagasan untuk Anda lalui nanti. Adalah normal bahwa beberapa gagasan pertama Anda tidak akan benar-benar segar. Permata akan keluar kemudian jadi penting untuk terus berjalan. Dengan daftar gagasan yang besar, Anda akan memiliki lebih banyak pilihan, adaptasi atau gabungan. Kreativitas tidak menghasilkan sesuatu yang baru dari nol; Kreativitas adalah kemampuan untuk menciptakan sesuatu yang baru dari ide / hal yang sudah ada dengan menggabungkan, memperbaiki atau menyempurnakannya.

3. Jadilah Playful. 


Sikap santai dan main hati menumbuhkan kreativitas. Cairan kreatif itu mengalir paling baik saat Anda tidak terkendali oleh otak kiri dan logis Anda. Bermain dengan ide dan lupakan terlalu berhati-hati. Jadilah anak-anak lagi dan mainlah.

4. Percaya bahwa Semuanya memiliki Solusi. 


Pandangan optimis selalu mengarah pada solusi, walaupun tidak mungkin suatu masalah atau tugas mungkin terjadi. Seringkali ketika sebuah solusi tidak dapat ditemukan, semua yang dibutuhkan adalah agar masalah didefinisikan ulang. Atau ketika Anda pikir Anda bingung, mengejutkan pikiran Anda dengan solusi konyol kemudian bekerja mundur, mengarah ke masalah semula. Kembangkan sikap untuk terus mencari solusi.

5. Lepaskan Ketakutan Anda terhadap Kegagalan. 


Jangan berharap melakukan sesuatu dengan sempurna untuk pertama kalinya. Thomas Edison mencoba sekitar 1800 benda untuk filamen sempurna untuk lampu pijar. Ketakutan akan kegagalan adalah salah satu faktor utama yang bisa menghambat kreativitas Anda. Alih-alih melihat usaha yang gagal secara negatif, lihatlah kegagalan Anda sebagai kesempatan belajar. Gagal tidak menyenangkan, tapi tidak melakukan apa-apa.

0 Response to "5 Cara untuk Meningkatkan Kreativitas Anda"

Posting Komentar

wdcfawqafwef