Menulis di shower (atau dimanapun Anda berada)


Aku hanya melirik jam. 7:35 am. Itu membuatku sepuluh, mungkin lima belas menit lagi untuk menulis sebelum tiba saatnya bagiku untuk mengerjakan pekerjaanku. Apa yang bisa saya capai dalam waktu yang sangat singkat?

Banyak, ternyata. Jadwal saya saat ini hanya mengizinkan saya untuk mencurahkan potongan waktu untuk hasrat saya, panggilan sejati saya. Pada beberapa hari, dengan putus asa, saya menghabiskan saat-saat berharga itu menatap tak berdaya pada kursor yang berkedip, atau dengan pena yang membeku; Pada sisi lain, jari-jari saya terbang melintasi keyboard dan kata-kata muncul hampir tanpa susah payah di layar. Apa yang membuat perbedaan antara blok penulis dan produktivitas?

Perbedaannya terletak pada bagaimana saya menghabiskan waktu saya jauh dari keyboard. Di tempat kerja, saat mengemudi, atau saat mandi. Duduk di ruang tunggu kantor dokter, berdiri di toko kelontong untuk memeriksa jalurnya, berolahraga. Ketika saya menghabiskan semua waktu non-penulisan ini untuk memikirkan barang-barang yang tidak menulis - tagihan saya, daftar tugas saya, kesalahpahaman dengan rekan kerja atau apa pun - saya merasa tidak siap untuk menulis saat briefing tersebut. , slot waktu yang berharga untuk penulisan tersedia.

Tapi ketika saya menggunakan waktu non-menulis untuk memikirkan menulis - untuk melakukan brainstorming gagasan, secara aktif mendengarkan percakapan di sekitar saya, secara sadar memperhatikan detail ruangan tempat saya berada, orang yang saya sukai atau bagaimana perasaan saya sebenarnya. Setiap saat - saya sampai pada sedikit waktu penulisan saya yang dilengkapi dengan baik menggunakannya dengan baik.

Ambil pagi ini, misalnya. Alih-alih melamun atau khawatir atau khawatir saat mandi, saya memutuskan untuk bertanya kepada diri sendiri, "Apa yang bisa saya tulis hari ini?" Saya baru saja memoles dan mengirimkan dua artikel pendek ke majalah perdagangan sehari sebelumnya, dan dihadapkan pada prospek buruk untuk menatap layar kosong. Apa yang akan saya taruh di sana saat saatnya tiba? Ah, saya pikir, saya belum pernah menulis artikel tentang menulis beberapa saat, dan sudah hampir dua minggu sebelum edisi berikutnya - bisakah saya memulai yang baru hari ini? Tentang apa? Apa yang akan memotivasi, menginspirasi dan / atau memberi tahu pembaca saya? Mungkin banyak dari mereka juga menghadapi hari-hari penuh yang hanya menyisakan kesempatan singkat dan tersebar untuk ditulis. Apa yang bisa saya katakan pada mereka?

Makanya, beberapa paragraf pertama dari artikel ini. Dan kepuasan mengetahui hal itu, di kemudian hari atau di awal berikutnya, saya bisa mengambil tempat saya tinggalkan - tidak ada layar kosong yang menatap saya.

Percayalah, slot waktu 10 sampai 15 menit ini untuk menulis menjumlahkan. Dalam tiga sampai empat hari, Anda bisa mendapatkan draf pertama artikel 500-800 kata, satu atau dua surat permintaan, garis besar buku, sebuah adegan untuk novel Anda, atau beberapa sentakan kartu ucapan. Selama beberapa hari berikutnya, Anda bisa memolesnya. Kirimkan mereka ke pasar yang tepat saat mereka siap untuk pergi. Sadar dengan rasa prestasi. Kemudian mulai seluruh proses lagi.

Saya menyelesaikan artikel ini selama 30 menit bertugas pada hari Sabtu pagi, seminggu sebelum edisi berikutnya saya padam. Saya akan punya banyak waktu untuk mengedit dan memperbaikinya dalam beberapa hari ke depan, saat itu saya akan memulai proyek lain juga.
Saya mendorong Anda untuk tidak menggunakan "terlalu sibuk" sebagai alasan untuk tidak menulis, dan tidak dipublikasikan. Tentu Anda mungkin hanya memiliki saat-saat berharga untuk dihabiskan di keyboard Anda. Datanglah ke saat-saat yang dipersiapkan secara konsisten, perhatikan saat-saat itu bertambah dan proyek-proyek itu terbentuk, dan impian menulis Anda akan menjadi kenyataan.

0 Response to "Menulis di shower (atau dimanapun Anda berada)"

Posting Komentar

wdcfawqafwef