Buat Garis Besar Resume yang Dapat Anda Ketahui


Menerapkan pekerjaan adalah seperti mencoba menjual diri; Tujuan Anda adalah untuk meminta atasan ke titik di mana mereka harus memiliki Anda di perusahaan mereka. Jadi bagaimana Anda melakukannya? Dengan memiliki garis besar resume yang tepat untuk pekerjaan yang Anda inginkan. Anda memiliki beberapa garis besar resume yang berbeda untuk dipilih, jadi Anda harus mempertimbangkan hal berikut.
Baca juga artikel tentang Surat Lamaran untuk Akuntan.

Kronologis Resume

Garis besar resume ini membantu memamerkan riwayat pekerjaan Anda secara terorganisir. Anda akan mulai dengan pengalaman kerja terbaru dan bekerja dengan cara Anda kembali. Jenis resume ini mudah ditulis, dan mungkin juga format resume yang paling umum. Sebenarnya 84% perekrut memilih jenis garis besar resume ini kepada yang lain. Jadi jika Anda ragu untuk melanjutkan garis besar untuk menggunakannya, tetaplah dengan kronologis resume. Jika Anda memiliki riwayat pekerjaan yang jerawatan, atau tidak memiliki pengalaman nyata walaupun ini mungkin bukan tipe resume terbaik untuk Anda. Ini bisa berakhir dengan menyoroti kurangnya pengalaman kerja Anda.

Resume Fungsional

Garis besar resume ini membantu menyoroti fakta bahwa Anda berada dalam jalur karier. Anda akan membuat resume jenis ini dengan membagi informasi Anda menjadi dua bagian yang berbeda. Bagian pertama akan mencantumkan keterampilan dan pengalaman yang Anda miliki, sementara yang kedua mencantumkan tempat-tempat yang Anda kerjakan. Jenis resume ini paling baik jika Anda memiliki celah waktu dalam resume Anda, atau pernah bekerja di beberapa jenis perusahaan yang berbeda. Tujuan dari jenis garis besar resume ini adalah untuk menunjukkan bahwa meskipun Anda telah melakukan sedikit dari semua hal yang Anda kerjakan menuju tujuan akhir. Gunakan garis besar resume fungsional jika Anda ingin menyoroti keahlian Anda di setiap pekerjaan, bukan jabatan atau jabatan itu sendiri.

Daftar Riwayat Hidup

Garis besar resume ini adalah garis besar khusus yang terbaik untuk bidang pendidikan dan penelitian. Biasanya Curriculum Vitae(CV) lebih melalui daripada resume reguler dan mencantumkan setiap pencapaian yang Anda miliki, termasuk makalah dan presentasi yang diterbitkan. CV biasa bisa sepanjang 30 halaman atau lebih! Tidak disarankan Anda mengirimkannya ke calon atasan, kecuali jika diminta secara khusus dalam lowongan pekerjaan. Jika mereka menyukai Anda, mereka mungkin memintanya di kemudian hari.

Profil calon

Garis besar resume ini sebenarnya bukan resume sama sekali! Beberapa perusahaan melakukan jauh dengan resume tradisi yang mendukung alternatif berteknologi maju. Mereka meminta kandidat kerja untuk mengisi profil kandidat yang menyoroti keterampilan, kepercayaan, dan talenta secara online. Jenis garis besar resume ini sangat berguna jika pengusaha harus mengarungi ribuan kandidat dengan cepat.

Pemikiran Akhir

Perusahaan tidak hanya mempekerjakan satu jenis garis besar resume, mereka mempekerjakan orang. Jadi, lakukan yang terbaik untuk melangkah sebaik mungkin dalam proses wawancara, lalu ketuk mereka saat wawancara. Semoga berhasil!

0 Response to "Buat Garis Besar Resume yang Dapat Anda Ketahui"

Posting Komentar

wdcfawqafwef